Bikin Merinding, Kisah Sukses Pria Medan Berkat Jor-joran Bersedekah


Baca Juga 

 Y E S    MUSLIM    DALAM Islam dianjurkan untuk selalu bersalawat dan bersedekah secara ikhlas. Amalan seperti itu akan dibalas Allah dengan mengucurkan rahmat dan rezeki yang berlimpah.

Hal ini pula yang dialami oleh pria asal Medan, Eko Pranata. Ia rutin bersalawat dan bersedekah setelah mendengar ceramah Ustadz Yusuf Mansur di media sosial. Habis itu ia langsung menerapkan amalan yang dianjurkan, yakni salawat dan bersedekah.


“Tujuh tahun salawat. Saya kejar terus. Sekarang (red. berkat sedekah, saya) dari mulai tukang singkong sekarang jadi notaris,” ujar Eko seperti tampak dalam video yang diunggah ke akun Instagram Yusuf Mansur.

"Yang pasti bersedekah jangan lupa, jor-joran saja deh sedekahnya. Insya Allah diganti 10 kali lipat. Misal sedekah Rp10 juta, diganti (Allah) Rp100 juta," paparnya.




Selain sedekah, Eko juga rajin salat duha. Kata dia, berkat amalan ini dirinya jadi dikaruniai anak.
“Dari saya engga punya anak, (red. sekarang sudah) punya anak dari (amalan salat) duha. Punya anak juga dari sedekah,” paparnya.
Mendengar kesaksian Eko, Ustadz Yusuf Mansur pun jadi merinding. “Serius? MasyaAllah... masyaAllah... merinding... Allahhu Akbar... Banyak cerita sedekah ya, cerita salawat ya, cerita duha ya, Allahu Akbar," ucap Yusuf Mansur sambil mengelus dada sendiri. (abp)

Sedekah Menghapus Dosa


“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“ (HR. At-Tirmidzi)
Sebagai manusia tentu kita tak luput dari dosa. Tiap hari jika kita tafakuri banyak hal yang mungkin berdosa namun kita anggap sebagai hal biasa. Kita banyak meremehkan dosa kecil padahal tak ada dosa kecil jika tak segera bertaubat, tak ada dosa kecil jika senantiasa diperbuat
Baiknya Allah karena Ia menyediakan berbagai penawar dosa, salah satunya dengan bersedekah. Allah menjadikan sedekah sebagai salah satu sebab diampuninnya kemaksiatan, dihilangkannya keburukan dan dimaafkannya serbagai kekhilafan sejalan dengan firman Nya “sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk..” {Hud [11]: 114}
Semoga sedekah yang dikeluarkan secara ikhlas lillaahita’ala akan menghapus dosa-dosa kita dan mendatangkan doa-doa kebaikan bagi kita. Aamiin






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by YESMUSLIM - " Mari Belajar dan Berbagi "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back to Top